5 Penyebab demam anak pada malam hari yang harus di ketahui

Suatu hal yang tidak menyenangkan bila anak tiba-tiba rewel dan menangis pada malam hari. Apalagi jika anak rewel di sertai dengan demam dan badan panas. Kebanyakan orang tua panik dan ingin segera membawa mereka ke dokter secepatnya.

Sebelum memutuskan untuk segera pergi ke dokter, sebaiknya jangan panik. Kenali dahulu apa kemungkinan yang menyebabkan anak demam dan suhu badan panas pada malam hari. Jika tidak terlalu membahayakan, bisa di tunda besok pagi baru bawa mereka ke dokter untuk memastikan kesehatan mereka.
Penyebab demam anak pada malam hari

Sehat.com sudah merangkum beberapa hal yang menjadi kemungkinan anak mengalami deman panas pada malam hari.

Beberapa kemungkinan menjadi penyebab anak deman pada Malam Hari

Kenali  tanda-tanda yang menjadi penyebab anak demam di waktu malam hari. Siapa tau Cuma demam biasa atau reaksi tubuh anak terhadap suatu keadaan. Biasanya anak demam pada malam hari di sebabkan oleh beberapa hal berikut ini. Yuk kita simak tips mengenali penyebab anak demam panas pada malam hari.

Infeksi Saluran Pernapasan Atas dan flu

Demam anak saat malam hari seringkali di sebabkan gejala pilek dan infeksi saluran pernapasan. pada umumnya demam pada malam hari seperti ini hanya merupakan demam biasa.

Demam seperti ini biasanya disebabkan oleh pilek biasa. Tapi demam di waktu malam hari juga dapat disebabkan oleh infeksi saluran pernapasan yang cukup serius misalnya laring, trakea, bronkitis, atau lainnya.

"Jadi bagaimana cara membedakannya?"

Cara membedakannya cukup mudah dengan cara melihat berapa lama demam pada anak ini yang terjadi.
Umumnya, Flu anak biasa hanya menyebabkan anak demam tidak akan lebih dari 3 x 24 jam, sementara infeksi lainnya dapat bertahan lebih lama bergantung pada sistem kekebalan tubuh seorang anak itu sendiri. Semakin kuat fisiknya, semakin cepat demam akan berlalu.

Pengaruh Bakteri dari luar menjadi penyebab anak demam di malam hari

Saat malam hari, ada suatu bakteri yang disebut pirogen dan bisa datang dari luar tubuh lalu masuk ke dalam tubuh anak. Jika ini terjadi pada anak, pirogen dari luar akan membuat tubuh memproduksi pirogen sendiri dan menimbulkan demam pada tubuh anak.

Coba kompres agar suhu tubuh anak menjadi normal kembali. Instan kompres untuk menurunkan panas pada anak sudah banyak di jual di Alfamart atau apotik terdekat.

Infeksi kulit baik itu gatal-gatal atau pembengkakan menjadi salah satu penyebab tubuh anak menjadi panas.
Demam pada malam hari juga dapat disebabkan oleh infeksi kulit. Misalnya dari luka pada salah satu bagian tubuh anak dan mulai bereaksi atau membengkak pada malam hari. Kondisi seperti ini dapat menyebabkan suhu tubuh anak meningkat. Oleh sebab itu sebaiknya di lakukan pengobatan sebelum luka tersebut semakin membengkak.

Peradangan dalam tubuh sehingga menyebabkan anak demam tinggi
Selain infeksi, peradangan dalam tubuh bisa membuat anak mengalami demam dan hanya malam hari saja. Peradangan akibat reaksi alergi misalnya. Keadaan seperti ini tidak terlalu bahaya, kamu harus bisa memahaminya.

Infeksi saluran kemih menjadi salah satu penyebab anak panas di malam hari
Jika anak mengalami gangguan saluran kemih, demam pada anak dapat terjadi. Biasanya, demam panas pada anak ini bisa di sebabkan infeksi saluran kemih yang diikuti dengan rasa sakit di area saluran kemih tersebut

Jika mencurigai anak mengalami keadaan seperti ini, sebaiknya pergi ke dokter anak agar biasa menjadi salah satu ibu rumah tangga yang siap sedia sebelum membawa anak ke dokter.

Biasanya, jika anak demam yang di sebabkan infeksi saluran kemih tidak dapat sembuh sendiri dan di perlukan obat-obatan tertentu.

Jadi, coba amati kondisi anak dengan seksama, agar  dapat mengetahui penyebabnya. semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosial jika artikel ini bermanfaat.

0 Response to "5 Penyebab demam anak pada malam hari yang harus di ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel